Satker / Pusdokkes Polri / Sekretariat

SETPUSDOKKES POLRI

SEKRETARIAT

Pimpinan


Profil

  • BRIGJEN POL Dr. dr. FARID AMANSYAH, Sp.PD.,
  • SESPUSDOKKES POLRI
  • Tempat, Tanggal Lahir: MAKASSAR, 09-01-1970

Riwayat Pendidikan

  • S3 UNIVERSITAS HASANUDDIN, MAKASSAR 2023
  • S2 - PROFESI UNHAS KOTA MAKASAR 2005
  • S1 - PROFESI FAKULTAS KEDOKTERAN UNHAS 1996
  • PKN TK I 2021
  • SESPIMMEN 2011
  • SELAPA 2008

Riwayat Jabatan

  • SESPUSDOKKES POLRI (IIA) 12-03-2025
  • PATI BARESKRIM POLRI (PENUGASAN PD BNN / DIREKTUR PASCA REHABILITASI DEPUTI BIDANG REHABILITASI BNN) 24-09-2022
  • SESPUSDOKKES POLRI (IIB1) 31-10-2021
  • KABIDYANKES PUSDOKKES POLRI (IIB2) 01-09-2020
  • KARUMKIT SAKIT BHAYANGKARA TK II BIDDOKKES POLDA SULSEL (IIB3) 17-11-2018
  • KARUMKIT SAKIT BHAYANGKARA TK II BIDDOKKES POLDA JABAR (IIB3) 11-03-2017
  • KARUMKIT RUMAH SAKIT BHAYANGKARA TK II BIDDOKKES POLDA SUMUT (IIB3) 11-09-2015
  • KABIDDOKKES POLDA BENGKULU (IIIA1) 25-05-2012
  • WAKARUMKIT SAKIT BHAYANGKARA TK II-1 BIDDOKKES POLDA JATIM (IIIA2) 23-02-2012

Tugas dan Fungsi

Set merupakan unsur Pembantu Pimpinan dan Pelaksana Staf yang berada di bawah Kapusdokkes Polri.

Tugas

  • Mengerahkan dan mengoordinasikan fungsi teknis kedokteran kepolisian dan kesehatan kepolisian dalam rangka mendukung operasi kepolisian rutin dan kontijensi di dalam dan luar negeri;
  • Mengoordinasikan, menyelenggarakan dan mengevaluasi program kerja dan anggaran; 
  • Membina dan mengelola fungsi manajemen bidang personel;
  • Membina dan mengembangkan sistem dan metode Dokkes Polri, mengembangkan dan menyajikan informasi data Dokkes Polri serta membina pelatihan fungsi Dokkes Polri; 
  • Pembinaan, pelaksanaan, dan monitoring dan evaluasi pelayanan kesehatan tertentu di lingkungan Polri; dan
  • Pengelola ketatausahaan dan urusan dalam di Pusdokkes Polri.

Fungsi

  • Pembinaan pengendalian fungsi teknis kedokteran kepolisian dan kesehatan kepolisian dalam rangka mendukung operasi kepolisian rutin dan kontijensi di dalam dan luar negeri;
  • Penyusunan dokumen perencanaan program dan anggaran Pusdokkes Polri;
  • Penyelenggaraan dan pengawasan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Pusdokkes Polri;
  • Perencanaan kebutuhan dan perumusan kebijakan pembinaan personel dan serta pengendalian pendidikan berkelanjutan Kedokteran dan Kesehatan Polri;
  • Pembinaan dan pengembangan fungsi organisasi, sistem dan metode, Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID), dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE);
  • Pelaksanaan program kerja sama, pendidikan dan pelatihan;
  • Pembinaan Reformasi Birokrasi Polri (RBP);
  • Pengawasan dan pengendalian kinerja Kedokteran dan Kesehatan Polri melalui kegiatan supervisi; dan
  • Pelayanan administrasi ketatausahaan dan urusan dalam.

logo kesatuan PUSDOKKES POLRI
ADMIN Terakhir diubah: 11 hari yang lalu